Sebagi bentuk Syukur yang dilakukan oleh pengurus Majelis RabbaniIndonesia Prov. Sumbar, menyambut Milad (HUT) ke 18 adalah denganmengankatkan acara tausiyah, shalawat dan dzikir akbar. Acara akandilaksanakan di pondok Pesantren Tasawuf Rabbani di kasik koto sani Kab.Solok.

Tidak tanggung-tanggung Majelis Rabbani mendatangkan wamenag RI Prof. Dr.Nazaruddin umar, MA. Kedatangan Wamenag dan rombongan di bandaraInternasional Minang Kabau (BIM)Minggu (7/4) jam 08.00 wib. Kemudiandengan diiringi oleh Kakanwil kemenag Prov. Sumbar dan seluruh pejabateselon III menuju Pondok Pesantren Rabbani Koto Sani Kab. Solok.Rombongan sampai di Ponpes tepat jam 10.00wib disambut oleh seluruh jemaahmajlis Rabbani. Setelah menyelesaikan makan bersama di Ponpes Rabbanikemudian rombongan wamenag,Kakanwil Rektor IAIN Imam Bonjol Padang danPimpinan Ponpes menuju Surau Suluk. untuk mendengarkan tausiah dariWamenag.

Acara yang didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkandengan mendengarkan sambutan dari pimpinan Majelis Rabbani Indonesia Prof.Dr. H. Bambang Pranowo, MA. Dalam sambutannya Ia menyampaikan keprihatinan dengan banyaknya kepala daerah yang terjerat dengan kasus korupsi dan berbagai pelanggaran lain yang terjadi di tengah masyarakat.untuk itu kehadiran thariqat merupakan jalan untuk mendekatkan umat muslim kepada Tuhannya.

sementara itu wamenag dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa tariqat dan suluk merupakanjalan khusus untuk seseorang mendekatkan diri kepada Allah. tetapi seorangyang menempuh thariqat dan suluk haruslah dipandu oleh Mursyid agar tidaktersesat dan didahului dengan proses pembelajaran.wameneag menyampaikan bahwa orang yang paling hebat dari dunia dan isinya adalah orang yang ikhlas”. kehadiran thariqat Qadariyah Hanafiyah melalui majelis Rabbani bukan lah ajaran sesat, sesuai dengan pendalaman yang selama ini saya lakukan terhadap ajaran Thariqat ini, papar wamenag. kegiatan tersebut dihadiri oleh mursyid Akbar Thariqah QadariyahHanafiyah, Tuanku Syaikh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani.Ka.kanwilKementerian Agama Provinsi Sumbar Drs. H . Ismail Usman , seluruh Kabid,Kabag Tu dan Kakankemenag Kab/Kotase-Sumbar.Kakanwil kemenag Sumbar Drs. H. Ismail Usman dalam sambutannya menyampaikan “ bahwa kemenaterian agama siap menjalin hubungan baik dengan berbagai ormas Islam yang ada termasuk Majelis Thariqat Qadariyah Hanafiah. KAmi selalu mengajak untuk selalu bekerjasama untuk kepentingan menciptakan keshalehan masyarakat dan agar ormas ISlam juga turut mensukseskan program kemenag diantaranya : Program Maghrib Mengaji, haji, keluarga sakinah dll “

Ketua panitia H. Nafrul dan pimpinan Ponpes Tasawuf Rabbani MahyuzilRahmat juga mengundang seluruh jemaah Majlis Rabbani Sumatera Barat (ulil)